Saturday, February 16, 2008

The Book


Nah ini dia barang-barang yang menemani saya sekarang pada saat libur.
Buku yang ada digambar, lagi seneng-senengnya saya baca buku ini judulnya " Hard Question for Authentic Life" buku ini menceritakan mengenai
-Apa yang harus saya katakan hari ini?
-Kepada siapa?
-Dengan siapa saya harus berhubungan hari ini?
-Bagaimana saya ingin melihat hidup saya berkembang hari ini?
-Apa yang dapat saya sumbangkan hari ini?
-Kepada siapa?
-Untuk siapa?
-Apa yang dapat saya fokuskan hari ini, agar membantu saya lebih menedekati kehidupan saya yang selaras?
Sesuai dengan judul bukunya. didalam buku ini terdapat 100 pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan seseorang. apabila pertanyaan tersebut dapat kita jawab sesuai dengan keadaan kita sekarang, dari sana dapat dirangkum, apakah yang kita perbuat sudah baik untuk diri sendiri dan untuk sekitar. buku ini sangat sederhana, isinya tidak berat, hanya pertanyaan pertanyaan yang memerlukan jawaban dari si pembacanya. Sebenarnya sudah lama tidak membaca buku karena aktivitas pekerjaan yang padat, tetapi belakangan ada teman yang selalu bicara mengenai beberapa referensi buku bagus, dan saya tertarik untuk membaca buku buku saya kembali, dan ternyata saya menemukan buku ini. Buku ini dulu diberikan teman, yang sekarang dia sudah tidak tinggal di Indonesia. sejak dia berikan buku ini ke saya, saya belum pernah baca isinya. Ternyata setelah saya baca isinya saya baru menyadari isi dari buku ini, dan buat saya buku ini dapat mengkoreksi diri saya.

Terima kasih ya teman, maaf baru dibaca bukunya.. ^^

No comments: