Saturday, February 16, 2008

NO SMOKING

Sejenak saya perhatikan blog saya, dan disebelah kanan bawah ada beberapa upload foto mengenai rokok. Mungkin yang pernah baca blog saya bertanya tanya, mungkin yang punya blog ini adalah perokok atau yang punya blog ini adalah mantan perokok. hehe semua salah, Saya taruh gambar rokok di blog saya semata mata ingin ikut mengkampanyekan anti rokok.
Saya masih bertanya tanya, tujuan orang mulai merokok pada awalnya itu apa.. apakah karena pergaulan, apakah karena lingkungan keluarga, atau hanya keren-kerenan, maaf disini saya sama sekali tidak bermaksud untuk menghakimi para perokok, cuma ingin share bahaya-bahaya rokok.
Kan sudah jelas pada saat kita membeli rokokpun sudah tertera dibungkusnya " rokok dapat mengakibatkan gangguan pada kehamilan dan impotensi" nah dah tau merusak kenapa masih pada dibeli... Ada seorang teman saya, dia bilang dia sudah berhenti merokok, dia merokok hanya kalau didepan saya...halah... itu mah sama aja boong mas.. mbo kalo emang niat brenti merokok ya total.
saya membaca di salah satu artikel di anekailmu.blogspot.com. untuk masalah rokok ternyata bahayanya serius..
Fakta-Fakta bahwa asapa rokok sangatlah berbahaya
  1. Asap rokok mengandung lebih dari 4,000 jenis bahan kimia, yang 43 diantaranya diketahui sebagai bahan kimia penyebab kanker. Beberapa bahan kimia tersebut terdapat pula pada racun serangga DDT, arsen, racun tikus, pelitur kayu dan pembersih cat kuku.
  2. Environmental Protection Agency (EPA) atau badan perlidungan lingkungan Amerika mengkelompokkan asap rokok sebagai bahan kimia yang bersifat karsinogen (penyebab kanker) kelas A, yang di dalamnya terdapat pula asbes, arsen, benzene dan gas radon.
  3. Asap rokok juga menjadi penyebab timbulnya penyakit-penyakit berbahaya seperti kanker paru-paru, penyakit hati, hipertensi, stroke, kanker mulut, kanker pankreas, kanker kantung kemih, penyakit ginjal dan infeksi telinga.
  4. Secara rata-rata merokok dapat mengurangi angka harapan hidup selama 15 tahun dan jumlah kematian akibat kanker 2-4 kali lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.
Nah gimana masih mau merokok??????

No comments: