Monday, October 8, 2007

Sesuatu Yang Indah

Sesuatu yang sungguh indah terjadi hari ini. Dah seminggu saya mengalami sesuatu yang mengganjal di batin. Semalam saya berdoa " Ya Allah, berikan yang terbaik untuk ku dalam hidup ini, dalam menjalani apa yang sudah menjadi kewajiban ku, berikan yang terbaik untuk keluarga, untuk ibadah dan agamaku dan orang-orang disekitarku" berhari hari rasa kesal selalu menghinggap dihati padahal ini bulan puasa, penyebabnya beraneka macam, tapi semua hilang pada hari ini tepatnya pagi ini, Terima kasih ya Allah...
Saya menyadari manusia gak ada yang sempurna, pagi ini saya disadarkan sama anak umur 7 tahun... beberapa kali saya ketemu anak ini dengan bapaknya pagi-pagi menyusuri Blok S, hari ini gue ketemu lagi dengan bapak dan anaknya itu, mereka membawa gerobak untuk mencari besi bekas dan anak-anak mereka duduk dibelakangnya... hari ini kebetulan jalanan macet, Ya Allah bapak itu berdiri pas disamping saya, gerobaknya mau lewat cuma karena ada mobil saya dan mobil belakang yang menghalangi dia memilih menunggu, pas sekali di sisi kiri saya melihat anaknya ada dua, yang satu perempuan yang satu lagi laki laki, mereka bercanda senang sekali sesekali bapaknya nengok kebelakang melihat anak-anaknya, lalu saya iseng buka kaca saya, dua-duanya langsung liat saya seriusss banget... saya kasih senyum dan dia tersenyum, gak lama mobil depan berjalan sekitar satu meter saya majukan sedikit mobil saya, saya masih bisa lihat mereka dri kaca spion, yang laki-laki memegang buku, saya tidak tahu apakah itu buku pelajaran atau buku cerita anak. mereka bercanda lagi ketawa-ketawa, ya ampuun tiba-tiba keluar air mata saya, saya bilang " Ya Allah berikan mereka rizki mu... Amien" selama macet itu saya berfikir, kenapa saya kurang mensyukuri, bisanya hanya marah, Tuhan sudah kasih saya rezeki, keluarga yang utuh, keponakan yang sehat, pekerjaan yang baik, tapi masih aja selalu kesal, mengumpat berpikir negatif.. Astaghfirullah.... coba lihat bapak itu, dia sabar menunggu mobil yang macet untuk bisa melewati jalan Blok S, sambil bercanda bareng anaknya, padahal dia tau hari itu pasti berat untuk dia untuk mencari rezeki.... Masya Allah... ya Manusia memang harus selalu diingatkan, kadang hawa nafsu bisa lebih membahayakan. Terima kasih, saya masih diingatkan...

No comments: