Sunday, March 15, 2009

Beettlebug

VW beettlebug atau VW kodok, tidak banyak orang yang tahu, bahwa dahulu saya begitu menggemari mobil tua ini, sampai samapi orang tua saya selalu ingat saya pada saat melihat mobil VW. Volkwagen atau "VW Kodok" ini menurut historynya di produksi pada tahun 1938, dan terbarunya tahun 2003.
Asal mula mobil ini adalah pada zaman kepemimpinan hitler dengan Nazinya. Hitler menyerukan kepada salah seorang insinyur bernama "ferdinand Porsche" untuk merancang kendaraan ini. Tujuan dibuatnya kendaraan ini adalah supaya pada zaman itu mobil ini dapat dimiliki masyarakat umum. Pada saat itu Hitler menginginkan kendaraan yang dapat memuat dua orang dewasa dan 3 anak kecil dengan harga yang tidak melebihi harga sepeda motor.

Dahulu saya memiliki miniatur mobil ini jumlahnya sampai dengan 10 buah. Ukurannya ada yang besar sampai yang terkecil. stiker bahkan apapun yang berkaitan dengan VW saya sangat suka pada saat itu. Sejujurnya sampai sekarangpun masih suka melihat mobil antik ini.

Harganya sekarang sebenarnya terbilang sangat murah, tapi untuk membelinya saya masih harus memikirkan untuk perawatan kendaraan ini.

jadi sudah cukup tau kan kenapa juga Blog ini dinamakan beettlebug .. :)

No comments: