Monday, August 20, 2007

jalan-jalan

Purwokerto...
Ada yang pernah kesana?
Coba deh kesana, main ke desa Panusupan, masih banyak kabut, udaranya dingin, dan banyak sumber mata air... Ya Ampuuun pokoknya apa yang dijumpai disana membuat kita enggan untuk meninggalkan desa itu.
Terakhir gue kesana itu tahun lalu, kemarin gue kesana pas dengan hari kemerdekaan Indonesia.
Di sepanjang jalan menuju Purwokerto, banyak keramaian menyambut HUT RI.. waah bener bener disana masih terasa nasionalismenya, disepanjang jalan banyak arak-arakan anak-anak memainkan Drum band dan karnaval sepeda, bahkan yang sangan membuat macet, setengah badan jalan digunakan untuk arak-arakan mobil karnaval, bentuknya lucu-lucu.. yah walaupun memacetkan lalulintas, tetapi seneng aja liatnya karena mereka sangat kreativ.
Gue dari Jakarta beangkat jam 2 pagi sampai di sana jam 12 siang meleset 2 jam dari perkiraan.
Sore hari gue coba untuk jalan-jalan disekitar rumah eyang.. dan ternyata ada acara mereka menyebutnya "Tongdut" gue pikir itu acara musik dangdut biasa, ternyata enggak...
Tau kentongan hansipkan...? nah mereka gunakan beberapa kentongan itu untuk jadi alat musik dan dimainkan seara beriramam menjadi alunan musik dangdut.... wuiiiiih kereeeeeen.... kreatif banget ya...
Ya perjalanan satu hari satu malam di Purwokerto lumayan cape tapi seneng...
OK deh sekali lagi MERDEKA!!!!

No comments: