Friday, October 22, 2010

Jumat sore

Sudah sore, jam menunjukkan pukul 13.50. diluar cuaca sudah mulai mendung.
Belakangan cuaca menjadi sangat extrim, mungkin dikarenakan pemanasan global akibat ulah manusia sendri.
Hari ini saya pulang agak cepat, yah mungkin karena sindrome jumat ya.. :), sebenarnya suasana hati sedang tidak begitu bagus, tapi saya berusaha mengibur diri sendiri.
Banyak cerita yang hadir dalam hari yang singkat ini. Contohnya saat saya melewati gedung MPR DPR, hari ini pengunjuk rasa seperti biasa hadir selalu di halaman luar DPR, mereka seperti tak kenal lelah untuk menyampaikan aspirasi mereka. kemudian selepas dari gedung Hijau tersebut, didalam mobil saya mendengarkan saluran radio favorit saya, dengan pembawa acara mas"F" Saat itu mas "F" sedang berbicara dengan salah satu teman wartawannya yang sedang ,eliput didaerah Sumatra Utara. Kemudian terdengar laporan dari wartawan tersebut yang memberitakan tentang dana yang dihabiskan oleh DPR Sumatera Utara untuk membuat kantor barunya adalah sebesar Rp.171 M (Milyar). woooow fantastis, yah nilai ini menjadi mencuat dikarenakan jumlahnya yang tidak sebanding dengan bentuk gedungnya. Saya sih belum pernah melihat bentuknya seperti apa, cuma menurut wartawan tersebut, fasilitas yang terdapat didalamnya mirip dengan fasilitas hotel bintang 5... wwwoooow...(bisa dibayangkan toh :)..). Gedung ini sudah jadi sejak 2008, dan belum lama terjadi renovasi kamarmandi didalam gedung tersebut dan menghabiskan Rp.300 juta untuk hanya renovasi satu kamar mandi... (ck..ck..ck) padahal menurut sebenarnya biaya kamar mandi tersebut estimasi paling hanya menghabiskan Rp.10 juta saja... mengapa melarnya banyak banget.... :D yaaah itulah cermin negeri ini, mudah mudahan pihak yang sedang menyelidiki adanya dugaan korupsi disana berhasil menemukan fakta fakta... ( saya ikut mendoakan).
Segitu saja tulisan saya hari ini, masih dalam tahap melemaskan jari jemari .. :)

No comments: