Sunday, March 29, 2009

Diet

Sungguh beruntung orang yang hidup dinegara negara Mediterania seperti Yunani dan Spanyol. Mereka mempunyai tingkat penderita penyakit kanker dan serangan jantung terendah didunia. Pola makan diet mereka ternyata mempengaruhi kecilnya angka penyakit yang paling ditakuti. Diet mediterania adalah diet yang menkonsumsi makanan seperti ikan, buah buahan, sayur sayuran, minyak zaitun dan wine dalam jumlah tinggi.
Sebuah penelitian terhadap 26,000 warga Yunani menunjukkan bahwa mengkonsumsi banyak minyak zaitun bisa mengurangi 9% risiko terkena penyakit kanker. Apalagi jika anda membiasakan diri makan lebih banyak buah buahan, sereal dan sayur sayuran (terutama brokoli, kacang polong dan kacang tanah) serta mengurangi daging merah. Penyakit kankerpun akan malas menghampiri anda. Para peneliti di Italia juga mendapatkan sebuah fakta bahwa para wanita yang berdiet Mediterania memiliki risiko lebih kecil terkena kanker payudara dan rahim.
Sammpai saat ini, belum ada satu penelitianpun yang menemukan makanan super untuk melindungi dan melawan penyakit kanker. Yang bisa dilakukan adalah meniru pola makan diet mediterania yang terbukti mencegah kanker


*sumber majalah fitnes*

1 comment:

bhp said...

Makanya saya ga' makan daging merah (meat)...he3x...